.:[Double Click To][Close]:.
a
a

Monday, May 2, 2011

Reaksi Dunia Atas Kematian Bin Ladin

Inilah reaksi para pemimpin dunia dan orang-orang penting di Amerika Serikat menyambut kematian Usama Bin Ladin di Pakistan.

George W Bush, bekas presiden Amerika Serikat

"Ini merupakan kemenangan bagi Amerika Serikat, untuk masyarakat pencari kedamaian di dunia, serta bagi para keluarga yang kehilangan familinya pada 11 September 2001. Bertempur melawan teror terus berlanjut, keadilan harus ditegakkan."

Michael Bloomberg, Walikota New York

"Kematian Usama Bin Ladin tidak berarti bisa mengurangi penderitaan warga New York dan Amerika Serikat atas ulahnya, namun setidaknya peristiwa ini menjadi sebuah kemenangan bagi bangsa kami."

Raymond Kelly, Kepala Kepolisian New York

"Tewasnya Usama Bin Ladin menjadi sebuah tonggak penting bagi teman-teman saya dan keluarga yang meninggal pada peristiwa 11 September 2001."

David Cameron, Perdana Menteri Inggris

"Kabar kematian Usama Bin Ladin akan meimbulkan perasaan lega bagi penduduk dunia. Usama Bin Ladin bertanggung jawab atas serangan para teroris dunia, terutama serangan 11 September 2001 yang menyebabkan ribuan orang tewas, di antaranya warga Ingris. Kematiannya menjadi peringatan penting bagi warga di seluruh dunia atas serangan teroris."

Benjamin Netanyahu, Perdana Menteri Israel

"Israel bersama-sama rakyat Amerika Serikat bergembira menyambut kematian Usama Bin Ladin."

"Perdana Menteri Benjamin Netanyahu mengucapkan selamat kepada Presiden Amerika Serika Barack Obama karena berhasil meraih kemenangan atas keadilan, kebebasan, dan nilai-nilai penting demokrasi melawan terorisme."

John Key, Perdana Menteri Selandia Baru

"Usama Bin Ladin bertanggung jawab atas kematian ribuan rakyat, termasuk warga Selandia Baru di beberapa tempat di dunia."

Julia Gillard, Perdana Menteri Australia

"Perang melawan al-Qaidah belum berakhir, kami terus melanjutkan. Setiap warga Australia menjadi korban serangan teror al-Qaidah seperti yang kami lihat di Bali dan di New York."

Hamid Karzai, Presiden Afghanistan

"Taliban harus belajar dari peristiwa ini. Taliban harus meninggalkan pertempuran. Bin Ladin telah "menanggung akibatnya."