.:[Double Click To][Close]:.
a
a

Monday, May 9, 2011

‘Osama Nonton TV’ Ditonton 700 Ribu Orang + Video

Departemen Pertahanan Amerika Serikat, Pentagon, merilis lima video tentang Osama bin Laden. Kelima video yang didapat dari rumah mewah tempat persembunyian Osama di Abbottabad, Pakistan, itu memperlihatkan aktivitas Osama selama di persembunyian. Salah satunya memperlihatkan Osama sedang serius menonton televisi yang memberitakan tentang dirinya.

Video Osama menonton televisi itu juga diunduh di situs YouTube, dan dinonton banyak orang. Sampai saat ini, video tersebut telah ditonton oleh lebih dari 700 ribu orang, tepatnya 701.998. Dari 700 ribu orang yang menontonnya, sebanyak 406 menyatakan menyukai video itu, sedangkan 2.328 lainnya mengaku tidak menyukainya.
Dalam video ‘Osama Menonton Televisi’ itu, tampak tangan Osama begitu lekat memegang remote control. Sambil duduk di lantai, ia begitu serius melihat televisi yang memberitakan tentang dirinya. Ia terlihat mengenakan kopiah hitam. Tubuhnya terbungkus selimut.

Namun tidak terdengar satu suara pun dalam video-video tentang Osama yang dirilis Pentagon itu. Menurut salah seorang pejabat intelijen, bagian audio dalam sejumlah video itu itu memang sengaja dihilangkan. “Tidak pantas menyebarkan kata-kata dan pesan propaaganda yang diucapkan teroris, apalagi Osama bin Laden,” kata pejabat intelijen itu seperti dikutip CNN.

Seperti dilansir Associated Press, pejabat intelijen senior AS menjelaskan, penemuan video-video itu memperlihatkan Osama masih terlibat secara aktif dalam merencanakan dan mengarahkan serangan Al-Qaeda kepada AS. Direktur Dinas Intelijen Amerika CIA, Leon Panetta, mengatakan penemuan video itu memperlihatkan betapa masih berbahayanya Osama.